BREAKING NEWS

Thursday, 27 June 2013

Wang Yihan Kandas di Babak Pertama: “Saya Bermain Cukup Tegang”

Foto: Istimewa.

Djarum Indonesia Open Super Series Premiere 2013

Kekalahan Wang Yihan, Pebulutangkis andalan China peringkat empat dunia sekaligus unggulan ketiga di turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premiere 2013 sangat mengejutkan. Meski bertarung dengan perlawanan yang cukup sengit, akhirnya Yihan harus menyerah kepada pebulutangkis asal Hongkong Yip Pui Yin dengan skor 21-12, 19-21, 18-21.

Di babak pertama, Yihan tampil cemerlang dengan memberikan umpan menyilang dan smash yang tajam, namun keuletan Yip tak kalah habisnya. Walaupun dari segi peringkat Yip jauh di bawah Wang, semangat Yip tak kalah hebatnya. “Saya tidak menyangka dapat menang dalam pertandingan ini karena dari awal saya tidak punya ekspektasi untuk mengalahkan Wang Yihan.

Sesungguhnya, saya juga tidak merasa bermain bagus melawan Wang Yihan, “ungkap Yip Pui Yin seusai pertandingan. Menariknya, sang pelatih yang baru saja mendampingi Yun Lung Chan/Ying Suet Tse ketika melawan Riky Widianto/Puspita Richi Dili bergegas meninggalkan court dan bersiap berpindah untuk memberikan instruksi pada Yip.

Meskipun pasangan ganda campurannya kandas di tangan pemain Indonesia, 5-21, 21-16, 15-21, sang pelatih tak kalah semangatnya dalam mendukung Yip, “Pelatih selalu mendukung saya dan mengatakan untuk fokus ke pertandingan serta tidak perlu memperhatikan skor menghadapi Wang Yihan. Tidak mudah menerapkan instruksi pelatih di lapangan.

Namun, saya berhasil lebih percaya diri dan menampilkan permainan yang lebih baik,”sambungnya kembali. Sedangkan di waktu yang berlainan, Yihan mengungkapkan mengenai kegagalannya, “Dia menang karena mampu bermain lebih lepas tanpa beban. Sedangkan saya bermain cukup tegang. Selain itu, performa saya di lapangan juga kurang bagus. Ada masalah teknis yang membuat saya mengalami kekalahan,” pungkas Yihan lima belas menit usai pertandingan.


Oleh: Widi



■ Moderator : Sering Buka | Semua Bisa Menulis Apa Saja

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi seringbuka.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.


seringbuka.com berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.